Rabu, Maret 14, 2012

Looks! There is Angry Birds at Space!


“its one small fling for a bird ...
... one quantum leap for bird”


Siapa yang tidak tahu tentang Angry Birds? “Puzzle Game” yang santai, burung-burung yang marah melempari dirinya dengan ketapel menuju babi-babi hijau yang bersembunyi dan mengambil terlur-telur mereka adalah suatu hal mempunyai daya tarik tersendiri. Dan akhirnya permainan ini menjadi permainan yang fenomenal dan tersukses untuk “mobile gaming”. “Rovio”, pengembang dari Angry Birds memanfaatkan momen ini, mereka terus mengembangkan dan memperbanyak sesi dari Angry Bird, dimulai dari “Angry Birds”, “Angry Birds Season”, “Angry Birds Rio”, “Angry Birds Facebook”, dan sekarang mereka merilis “Angry Birds Space” sebagai sesi terbaru dari Angry Birds.

Angry Birds Space rilis di iOS dan Android, Mac dan PC pada tanggal 22 Maret. Dengan 60 level yang sangat menantang untuk di lewati (Belum termasuk level level rahasia yang hanya bisa di buka dengan “Golden Egg”). Karakter burung yang baru. Kekuatan spesial yang baru. Dan “gameplay” yang baru. Fans Angry Birds sudah pasti akan senang dan gembira dengan rilis nya “Angry Birds Space”.


Rilisnya Game, NASA dan National Geographic

“Rovio dan Nasa mengumumkan bahwa  “The Angry Red Birds” dan yang lainnya berangkat menuju luar angkasa karena para “The Green Pigs” bermaksud membuat keributan di luar ang
kasa. Dan karena hal ini, dimulailah sesi Angry Birds Space”

Ya, itu adalah cuplikan berita tentang rilisnya “Angry Birds Space” dari Rovio.  Dan yang lebih mengejutkannya lagi, untuk merilis “Angry Birds Space”, Rovio benar-benar berkerja sama dengan pihak NASA untuk mengumumkan rilisnya permainan ini. Don Pettit, adalah “enginer” dari NASA yang mengumumkan rilis nya permainan ini, mungkin awalnya kita tidak bisa mempercayai hal ini, tapi ini benar-benar terjadi. Salah satu bentuk kerjasama yang hebat dari “Game Publisher” dan “National Aeronautics and Space Administration”. Mereka mengumumkan bahwa bentuk kerja sama ini juga termasuk dalam rencana peningkatan pembelajaran, pengalaman, dan meningkatkan daya tarik orang-orang terhadap “penemuan dan luar angkasa”.

Peter Veterbacka, dari “Rovio Entertaiment” berkata bahwa, “Kami fokus pada setiap detail dalam pengembangan Angry Birds Space untuk membangun pengalaman khusus bagi fans kami, saya percaya bahwa kita telah berhasil dengan baik dengan permainan tersebut, dan kami ingin menciptakan sesuatu yang unik di dalam perilisan ini. NASA adalah pasangan yang sempurna untuk program “Angry Bird Space”, dan kami tidak sabar untuk berkerja dengan mereka untuk meciptakan suatu pengalaman pendidikan yang lebih menarik”.

Selan berfokus pada “Fun and Education”, Rovio dengan “Angry Bird Space”-nya juga menjadi cover majalah National Geographic untuk tanggal 12 Maret 2012. National Geographic membahas permainan ini secara detail, tentang gravitasi 0, objek-objek yang baru dan berbeda dari bumi dan lainnya. Dengan ini bisa disimpulkan bahwa Rovio benar-benar serius dalam rilisnya Angry Birds Space dan percaya bahwa mereka tidak akan mengecewakan para penggemar yang menunggu gamenya.


Karakter Baru, Kekuatan spesial baru

Tidak berbeda jauh dengan sesi Angry Birds yang sebelumnya. Hanya saja, di Angry Birds Space ini, ada tambahan karakter yaitu The Icy Birds. Dan beberapa burung telah modifikasi kekuatan spesialnya untuk megalahkan puzzle dengan tema “luar angkasa”. Dan di Angry Birds Space ini, kita akan menemukan sebuah bentuk permainan yang baru dengan mempertemukan para burung dengan “Microgravity”.

Apa itu Microgravity?

Rovio membuat “Microgravity” untuk membuat  Angry Birds Space menjadi semakin unik dan menarik. Yaitu sebuah titik gravitasi kecil dimana burung yang melewati area dari Microgravity ini akan tertarik ke pusat titiknya, ya, seperti gravitasi pada umumnya. Para burung harus melewati microgravity untuk bertemu dengan para babi-babi hijau. Microgravity ini bisa menjadi penghalang dan membuat gerakan para burung menjadi semakin sulit. Tapi jika kita sudah tahu bagaimana cara mengendalikannya, microgravity  juga dapat membantu para burung melakukan beberapa trik yang hanya bisa dilakukan di luar angkasa. Ini membuat angry birds semakin keren!


Image: Angry Birds Space cover
Sampul majalah National Gographic tanggal 12 Maret 2012.

https://encrypted-tbn3.google.com/images?q=tbn:ANd9GcRHm-NnJm72IP1HYbJ3wZaSl3UHBuNABvgJf4nLvpV6RLlqEvS3
Angry Bird Space dengan “Microgravity”


Memang tidak cukup kalau hanya cuma membahasnya saja, yang namanya permainan ya pastinya harus langsung di coba sendiri J. Semoga review tentang rilis nya Angry Birds Space ini membuat kalian semakin tertarik mencobanya. “Yo, Lets Catch All the Pigs in the Space, Bird” (DMS)


space.angrybirds.com/announcement
facebook.com/angrybirds
@angrybird



Tidak ada komentar:

Posting Komentar