Jumat, Februari 06, 2015

Didn't I Learn Anything in College?

I will never remember you as a friend, enemy, or a lover, I call you 'Family'


Yep, welcome me back, post kedua tahun ini (lambat!). Mungkin post-post gw akhir2 ini kayak diari, tapi percayalah, bukan diari yg pengen gw share, melainkan pengalaman. Memang sih post di sebelah ada yg buat puisi, ada juga yang buat informasi menarik. But hei, can i mix them? Please let me try ;D

Kali ini, di jam 2:25 pagi sabtu. Kelas terakhir untuk kampus pun sudah lewat jauh, sekarang menunggu jadwal sidang yang tak kunjung datang. Gerimis diluar, dingin nya kipas angin dan dengan rasa asin di mulut yg masih terasa karena popcorn sore tadi, tangan bergerak sendiri mengantarkan mouse keluar dari steam dan game-game nya yang laknat menuju blogger, ntah mengapa sepertinya malam ini pas untuk menulis, dengan iringan lagu Arctic Monkey dan teman2 mix up you tube nya, dengan lantang ku tulis, tema kali ini, "PERKULIAHAN"


Secara garis besar, apa yang gw dapet itu ada empat:
1. Knowledge and Experience
2. Family
3. Love
dan kita akan bahas satu persatu, well, shall we?




1. KNOWLEDGE AND EXPERIENCE
Tentu saja, hal terpenting dari sebuah perjalanan hidup manusia saat berangkat dari rumah yang nyaman menuju neraka perkuliahan adalah untuk menjadi "orang bener", berilmu dan bermanfaat bagi negara dan sekitarnya(?).

Proud to be BINUSIAN, jadi inget pertama kali masuk binus dan melangkah menuju halaman syahdan untuk FEP, langsung ada cici-cici nanya, "Vihara apa Gereja dek?" tentu aja gw jawab "Mesjid kak, hehe", wah gileee, apa gw memang terlihat seperti itu? haha no racist joke here, it always give me a smile XD, ga berasa ini gw dah di akhir masa masa kampus, hmm walau belum kelar sepenuhnya (masih ada sidang didepan mata T_T), gw yakin ini tempat memang nyaman, banyak yang bilang swasta itu penuh kebohongan, well, BINUS can tell you that this place isnt a place like that!

Kampus dengan banyak eskalator yang mati ini memberikan semangat kepada mahasiswanya untuk belajar dengan giat, well apa yang lu harapin dengan kelas kalkulus di lantai 5 tapi lift penuh dan eskalator mati, tentu lu berlari di tangga dan akhirnya sekalian pemanasan otak untuk menghadapi kalkulus II? kidding, thats so amazing!

Mr Connlly and Begg, Mr Whitten and Bentley, Pak Indrajani dan banyak yang ga bisa disebut satu satu, menemani hari-hari disini, ahh walau ga setiap hari sih, jurusan database memang mengerikan ternyata, bagaimana kalo kemaren masuk AI, haha, banyak pelajaran yg gw dapet, tetep aja gw ga bisa jelasin satu-satu, 1 kurikulum ndannn , pegel!

Skripsi memang mengerikan, kemaren aja abis ngeliat sidang temen, malem nya gw sekarat dan meriang, dengan bantuan "kelapa muda sebelah mami dan mie ayam" lah gw jadi kuat lg untuk nulis. Skripsi gw sekarang ada di atas kasur, tergeletak, berteriak "Ayo abaaaang, baca akuuu, pelajari akuuu" dan gw jawab "NOPE! gw cowo normal pencinta wanita, bukan pencinta kertas bertuliskan kalimat-kalimat dan code-code aneh" Bah, seketika skripsi dengan tebal kurang lebih 150 halaman bolak balik itu merengek dan menangis, lampu kamar hidup mati dan jadi horror, ok ok besok gw janji bakal gw baca.

Dengan IP pas pas-an, tampang pas pas-an, kantong pas pas-an, di kampus ini gw dapet organisasi yg cakep, HIMTI, maybe im just contributing a little piece of mine, but hei, i do it full of heart. Di HIMTI awal awal tahun gw dapet bagian artikel majalah, well, a hobby is a hobby, dari sekolah SD pun gw dah mulai buat puisi-puisi aneh, sok sok-an buat jadi lagu yang sumbang, sampai SMP ngisi mading OSIS, SMA  ngebuat blog dan di kampus ngisi artikel mingguan. Ahh, damn i love it. Walau penulisan gw ga sekeren pujangga pujangga diluar, setidaknya sudah sedikit mendekati abang Gerhana dan kak Adan, hai hai master, do i look good here? Well at least i write eh

Banyak experience lainnya seperti gw yang hampir masuk UKM Band, ga jadi karena peraturan nomor 1 nya "Utamakan band dari pada kampus"  dan no 2 nya, "selalu memakai baju hitam", ga percaya? Silahkan datang ke BINUS haha. Selain dari itu, ada LDKS dari HIMTI, buat event, jadi drummer HIMTI, ah what a sweet experience. Banyak, banyak banget, dari pada kelamaan mending kita lanjut ke nomor 2!


2. FAMILY
Well, well well, what do we have here! ini kampus punya geng nya masing-masing, kutu buku, anak band, organization addict, good gank, bad gank, dan masih banyak lagi. Gw rasa gw udah pernah masuk ke setiap itu, dan jika lu tanya gw termasuk yang mana, jawabannya "UNIVERSAL", what can i say, i love it all!

Dimulai dari Owl Clan, kami hanya sekumpulan anak-anak baru masuk kuliah yang sudah diracuni dan dijerumusi oleh kakak kelas mejuju warnet level one dan meja judi, hei hei easy, judi nya itu minum, ahh bukan minum-minum, tapi minum nescafe dan kratingdeng dan semacamnya. yaaah lagi sial sialnya paling kena 3 botol nescafe, 4 botol kratingdeng, dan 8 gelas granita dan phanter yang ga dingin, uhh, masa-masa kelam yang membuat yang kalah ga tidur 3 hari -_- thanks to you my lovely senior

Jangan pikir gw ga pernah masuk jadi anak kutu buku, belajar mati-matian pernah kok tapi ttep aja hasil nya surem, well, di geng ini ga bertahan lama karena gw sendiri yang ga kuat, :") ahh tp kalo ga ada mereka, mungkin gw ga lulus-lulus sampe sekarang haha

Ada yg namanya, geng "Sebagian pacaran" mengajari (terkadang) akan arti kehidupan dan (terkadang juga) mengenai nerakanya hidup, nongkrong bareng di MCD, habiskan malam di meja BL, and well, thanks untuk ilmu merokok nya bro. haha i hope im not addicted! Geng ini adalah surga dan neraka nya kehidupan, kadang lu diajarin yg bener-bener penting tentang perkuliahan, dan sisanya juga kadang lu ditarik ke sisi gelap sudut dunia. ga bisa nolak men, mereka memang ahlinya bersilat lidah, they sure so fuckin fun, no regret!!

Terakhir ini nih yg paling kacau, "geng anak kos", ga ada nama yg pas karena kami memang anak-anak kos, geng ini sudah ditinggalkan oleh senior-senior bangsatnya, dan berusaha meracuni anak-anak baru seperti "cukil, nyoman, dan lainnya" tapi ga berhasil, akhirnya menyibukan diri sendiri, ada yg kutu buku, ada yg addict bola, wait, you all addict sama bola, dan sampai-sampai main fifa di PS4 sebelah asih sampe 6 jam dengan TV 99 Inch! haha
Tumbuh kembang dengan geng ini memang menyenangkan sekaligus mengerikan, mereka yg selalu ada dalam suka dan duka perkuliahan, secara mereka yg paling deket, ah shit i sounds like a gay! But hei, di akhir-akhir semester ini geng ini berkembang, dari yg gw ga kenal jadi temen skripsi, sampai orang-orang galau setiap hari. Mungkin gw yang jarang bersosialisasi sih haha. Dari syahdan sampai futsal cakra, ulang tahun dirayakan bersama, gila dan hedon sama-sama walau gw jarang ikut hedon karena faktor kantong haha. Ahh, memang kacau kalo sama mereka

Gw pengen sebutin satu satu nama kalian, but ahh, nah, just feel it :D Thanks Guys


3. LOVE
I can say to you all, this is the best part but the sickest part too of this article
Honestly, gw pengen ngomong banyak disini, tapi sudahlah haha let it flow aja.
Jujur, gw banyak nge "idolizing" wanita di kampus ini, see the word 'idol'? Ya, bukan cuma Ghaida JKT48 kok haha. Untuk jurusan IT, wanita itu sesosok yang "rare", kenapa? karena 1 kelas rata2 cewe nya cuma 2-3 orang -_-
Walau ada banyak ikan di BINUS, tapi saat itu, ada 1 orang, yang senyum nya indah, bolak balik senyum itu melayang, saat itu otak berteriak untuk fokus kuliah dan ga pacaran, but hei, hati bicara lain!
Hampir 1 setengah tahun pacaran dari 16 Maret 2012, you know lah orang pacaran, dunia berasa milik berdua, yang lain ngontrak, berpikir panjang untuk kedepannya, tp kenyataan berkata lain.
Berakhir di akhir semester 6, masing-masing punya plan nya tersendiri, tp gw ga yakin dengan plan gw sendiri, karena ga berjalan dengan kemauan. Yang tertinggal cuma senyum itu dikepala.

Told you, i will not talk too much about this, shy and shame in me, and it will make this article just like a diary
Yang gw pengen kasitau itu, kalau memang ada kesempatan, jangan sia-siakan, menyesal di akhir itu perih, berasa bodoh dan salah.
Kalau iya ini menjadi pelajaran, jadikan lah ini pelajaran yang berarti.

(kalo cuma mau nulis dikit, kenapa ga sekalian ga usah buat aja bro, | heeeeii! suka-suka! artikel gw ini, dan gw juga dapet cinta di kampus.)

im sounding like a kids, right? i let you decide it.



Fiuhh, sudah setengah 4 lewat ternyata, begadang lagi, haha, hoam, damn im sleepy XD dan kita sampai di ujung postingan kali ini.
Mungkin banyak yg tertinggal di postingan ini, banyak, pasti banyak, dan gw ga bisa bahas satu-satu, teman-teman yang gila, semuanya, mungkin ini overall nya, just want to say, THANKS to you, to the campus, and all! Banyak di pelajari disini, banyak pengalaman dan tentu saja cinta yang ga bisa dilupain.

Campur aduk kehidupan, kelam nya malam, dan kacaunya siang di kampus adalah batu loncatan untuk masa depan. Semoga semua yang kita sudah lewati disini, di kampus, dikampus mana pun kalian berada, menjadi pelajaran, pengalaman dan bekal untuk kedepannya. Aamiin

@Bantalileran pamit mundur, kita ketemu lain hari :D

2 komentar: